Monday

Buku Favorit: Business Coaching


Sumber: http://whyquantumphysicists.com/wp-content/uploads/2013/11/Coaching.jpg


Tokoh-tokoh terkenal dalam Coaching di dunia bisnis:


John Whitmore

Sir John Whitmore adalah orang yang mempopulerkan coaching dengan model GROW. Metode proses coaching yang sebelumnya dikembangkan oleh Graham Alexander and Alan Fine. Bukunya menjadi standard dan dijadikan pegangan dari para Business, Career dan Life Coach di seluruh dunia.



Marshall Goldsmith
MG adalah salah seorang murid Peter Drucker dan menjadi anggota dewan Yayasan Peter Drucker serta seorang tokoh terkemuka dalam executive coaching khususnya behavioral coaching. Sejak tahun 1996, ia sangat aktif menulis buku (32 judul) yang hampir semuanya terkait dengan pengembangan kepemimpinan melalui behavioral coaching

MG adalah pelopor dalam penggunaan 360 degree feedback (suatu laporan langsung umpan balik rahasia (confidentialdari rekan-rekan dan manajer) sebagai alat bantu mengembangkan kepemimpinan dalam organisasi. 

Berbeda dengan konsep feedback (umpan-balik) yang umum; belakangan ia mempopulerkan konsep feedforward. Memberikan input sehingga klien dan coach bisa lebih maju bersama.

Bukunya yang terkenal antara lain.


Source: http://www.clientwise.com/Portals/35590/images/coaching-image.jpg

W. Timothy Gallwey

Adalah mantan pemain tennis di Harvard University tahun 1960-an yang  lebih laris menjadi coach di dunia bisnis dibandingkan di dunia olahraga. Ia belajar teknik konsentrasi dan meditasi dari Maharaj Ji; seorang guru spiritual dari Divine Light Mission. Dengan teknik itu ia mengklaim dapat bertanding lebih baik. Tahun 1970-an, ia menulis konsep itu menjadi "The Inner Game" yang ia klaim dapat diterapkan dalam segala situasi bisnis, perbaikan kesehatan dan pendidikan.

Bukunya yang terkenal antara lain:


About Stephanus Tedy

About Stephanus Tedy

Visitor Counter

Copyright © 2004-2024