Wednesday

BUKU: FEARFULLY AND WONDERFULLY MADE-INTRO





B
uku ini ditujukan kepada seluruh pembaca dari seluruh gereja yang percaya kepada Yesus Kristus. Khususnya  jemaat yang ingin menggali dan memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya sebagai pertanggungjawaban kepada Allah serta menggunakannya untuk melayani dan membangun sesama dalam kasih.
Dasar dari penggunaan seluruh potensi ini memang diperintahkan Tuhan Yesus sendiri untuk mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama dengan segala potensi yang ada dalam diri kita:
Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."
—Markus 12:30 -31
Allah Bapa sesuai kehendak-Nya bisa memakai kita; baik segenap kekuatan kita (seperti ayat di atas), maupun segala kelemahan kita (2 Kor. 12:9; 13:4).
Saya yakin konsep Alkitabiah yang dijabarkan dalam buku ini berlaku universal. Anda bisa menerapkan konsep ini dalam pelayanan dengan sesama tubuh Kristus. Menerapkan untuk menjangkau orang lain. Bahkan menerapkannya dalam kehidupan karir dan usaha Anda.
Selama ini karena miskinnya pemahaman akan Firman Allah (kurang berhikmat); dan hubungan yang kurang dekat dengan Allah (relasi yang kurang baik); serta hati yang terpikat akan dunia dan segala keindahannya (passion yang tercemar); prinsip-prinsip duniawi sudah masuk dan dikhotbahkan di mimbar gereja. Para pengkhotbah ini tidak sadar sudah menjadi alat Iblis yang efektif. Ya, anak-anak ular itu sudah melingkar di mimbar gereja.
Sudah waktunya kita melakukan tindakan sebaliknya yaitu menyebarkan konsep Ilahi / Alkitabiah dan menggarami dunia dengan melakukan pemikiran dan tindakan yang mencerminkan kasih Allah kepada sesama kita.
Anda bisa menyebarluaskan atau mengajarkan konsep ini kepada teman dan sahabat Anda di konteks gereja. Jika Anda seorang gembala atau pemimpin spiritual, Anda bisa mengajarkannya kepada para pemimpin di jajaran Anda, seluruh jemaat atau orang yang berada dalam lingkup pengaruh Anda.
Jika Anda berkecimpung di marketplace menjadi seorang atasan, Anda bisa membagikannya kepada bawahan dan rekan sekerja Anda. Jika Anda seorang trainer korporasi, Anda bisa membagikan dalam kelas pelatihan Anda. Atau bahkan jika Anda seorang konsultan, Anda bisa membagikan dan menginspirasi klien Anda.
Bagaimana jika bukan pengikut Tuhan Yesus? Tetap bisa. Orang yang belum menerima  Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi karunia rohaninya belum terungkap. Jadi dalam konteks SHAPE, Anda bisa mengurangi huruf S menjadi HAPE. 
Puji Tuhan !
Kiranya buku ini menjadi berkat dan membakar hati setiap orang percaya yang membacanya sehingga dimampukan untuk sungguh-sungguh melayani dan memberkati sesama dengan segala potensi yang sudah ditanam Allah Bapa dalam diri kita.  Amin.
Soli Deo Gloria. 

About Stephanus Tedy

About Stephanus Tedy

Visitor Counter

Copyright © 2004-2024