Monday

Buku Favorit: Motivasi





Baik dibaca untuk mengetahui bagaimana pola berpikir manusia di dunia pada umumnya:


As A Men Thinked by James Allen 
J.A. adalah kakek moyang dari semua pembicara aliran The Secret dan berbagai varian, cabang dan rantingnya.  Dia mengambil sudut pandang dari 1 ayat di Amsal 23:7a: Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. Tapi  agak berbeda dengan ayat Amsal di atas yang mengajak orang selalu waspada sebelum menerima kebaikan hati seseorang; konsep James Allen adalah menekankan tanggungjawab dan kehendak pribadi yaitu bagaimana keinginan dan komitmen dari para pembacanya akan menentukan ke arah mana ia menuju. Jim Rohn mempelajari buku James Allen dan mengambil prinsip-prinsip inti. Kemudian Jim Rohn mengajarkannya kepada Anthony Robbins yang kemudian menjadi guru motivasi dunia.


Think and Grow Rich - Napoeon Hill
Merupakan kakek moyang dari prinsip motivasi bisnis yang banyak dibawakan oleh para motivator di dunia sekarang ini. Dari pengantar buku, Napoleon Hill menjelaskan bahwa ia mempelajari konsep keyakinan motivasi diri dari industrialis baja dan filantropis abad 19 di Amerika Serikat: Andrew Carnegie. 


Prinsip-prinsip bersosialisasi dengan berusaha menyenangkan orang lain. Tehnik ini dikritik oleh Steven Covey karena dianggap hanya polesan luar dan manipulatif dalam bukunya yang terkenal  The 7 Habits of Highly Effective People.





About Stephanus Tedy

About Stephanus Tedy

Visitor Counter

Copyright © 2004-2024