Monday

SERVANT LEADER FIGURE

PDT. STEPHEN TONG


Sumber: http://roysoselisa.files.wordpress.com/2012/06/newprofpic.png

Pdt DR. Stephen Tong. Pendiri serta pemimpin Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) ini, adalah aset bangsa Indonesia yang sangat berharga. Jadi segala tulisan, buku, khotbah dan pengajarannya harus dilestarikan. 

Beliau dianugerahkan Allah karunia mengajar, karunia penginjil, karunia nubuat (berkhotbah) dan karunia kerasulan yang sangat kuat (rasul jawatan, bukan rasul asali; - TED). 


Sudah 30 juta orang di seluruh dunia yang mendengarkan 32.000 khotbahnya di 600 negara.* Tidak terhitung yang sudah membaca tulisannya baik melalui media cetak, audio dan internet.


Kombinasi karakter Api dan Tanah yang matang membuat ia sangat teliti dan berani terang-terangan mengkritik tindakan dosa dan seluruh pengajaran yang mengatasnamakan gereja tapi sebenarnya melanggar Firman Allah/Alkitab. 


Walaupun beliau mengkritik dengan keras Gerakan Karismatik, Word of Faith, Toronto Blessing, Brownsville Revival dan Lakeland Revival yang dianggap menyimpang,** pembaca akan mendapat banyak sekali berkat dari khotbah-khotbahnya yang berapi-api, komprehensif dan mendalam. 


Hampir setiap kata yang ia ucapkan dalam khotbahnya adalah permata. Ciri khas khotbah Alkitabiah Pak Tong merupakan kombinasi dari Teologi, Filsafat, Seni dan Apologetika. Coba dengar khotbahnya di link berikut:


Hamba Tuhan multi talenta ini sangat menyukai seni rupa (lukis dan arsitektur), musik klasik, dirigen orkestra yang piawai, kagum akan teknologi Jerman dan Swiss (yang diprakarsai orang-orang Reformed), filsafat dan jiwa-jiwa yang diselamatkan. 


Wawancara reporter Sumi Yang di Metro TV (Xingwen) kepada Pdt Stephen Tong dalam rangka KKR Natal Desember 2011. Sumber dari video YouTube: http://www.youtube.com/watch?v=DNBGfrK5ySk

**karena kemurnian gerakan ini dirusak teologi kemakmuran para penginjil televisi (televangelist) utusan Iblis.

About Stephanus Tedy

About Stephanus Tedy

Visitor Counter

Copyright © 2004-2024